Kabar Dangdut

Lagu Selingkuh Awal Via Vallen dikenal Penyanyi

today6 Maret 2024 25 22

Background
share close

Via Vallen dikenal sebagai penyanyi dangdut dan juga koplo. Lagu Via Vallen yang berjudul selingkuh adalah awal mula Via Vallen dikenal banyak orang.

Lagu tersebut rilis pada awal tahun 2015. Dimana, Via Vallen telah terjun ke dunia tarik suara sejak berusia 15 tahun. Ia lahir di Surabaya, 1 Oktober 1991 dengan nama Maulidia Octavia.

Setelah lagu dengan judul selingkuh rilis, lagu tersebut meroket pada tahun 2017. Dua tahun setelah lagu itu rilis. Lagu tersebut sering disebut-sebut sebagai lagi yang Fenomenal.

Hal ini membuat Via Vallen menemukan titik balik dalam karirnya sebagai penyanyi. Via Vallen sukses menyanyikan lagu dangdut dengan cara yang berbeda.

Selain lagu Selingkuh, ada lagu Sayang yang terbilang berbeda dengan musik dangdut lainnya. Lagu sayang berasal dari adaptasi dari lagu Jepang berjudul Mirarie Kiroro. Lalu mengubah liriknya menjadi versi bahasa Jawa.

Kabarnya, Via Vallen sempat tidak diperbolehkan untuk menyanyikan lagu sayang disalah satu acara. Sebab, lagi Sayang dilabelkan milik orang lain, bukan Via Vallen. Namun, Via Vallen tetap menyanyikan lagu tersebut di acara on air.

“Saya nekat bawain kenapa? Kan lagunya bagus, tapi timbul masalah. Saya pernah di-blacklist sama stasiun TV selama 3 bulan gara-garanya pencipta lagunya itu nuntut ke TV juga. Kesalahan penulisan pencipta kalau nggak salah,” kata Via Vallen saat berbincang dengan Inul Daratista di Live Instagram, di beberapa tahun lalu.

Setelah itu, produser musik Via Vallen mengurus perizinannya ke Jepang dan berhasil. Maka, Via Vallen dapat menyanyikan lagu Sayang secara legal.

Semakin lama Via Vallen dikenal, tahun 2017 ia mendapat banyak penghargaan. Hingga Via Vallen pernah full satu lagi saat acara Asian Games 2018 dengan lagu Meraih Bintang.

Itulah alasan mengapa Via Vallen dikenal sebagai penyanyi dangdut atau koplo hingga saat ini.

Referensi: detikjatim.com

Sumber gambar: Instagram @viavallen

Written by: Annisa

Rate it

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Saweranmu Semangatku!^^

Saweran untuk pengembangan website dan aplikasi Radio Gentara

0%