Kabar Dangdut

Fendik Adella: Dari Peniup Suling menjadi Penyanyi Dangdut Koplo

today13 Mei 2024 19

Background
share close

Sejak kecil Fendik Hobi nyanyi tapi karena belum ada kesempatan, akhirnya bakatnya dipendam dalam-dalam. Merasa memiliki bakat seni yang kuat, kemudian ia berlatih menjadi peniup suling dan sejak tahun 2010 Fendik sudah mencoba mencipta lagu Cinta dan Air Mata dan lagunya sempat trending topik di channel YouTube.

Hal itu membuat nama Fendik Adella mulai diperhitungkan di industri musik dangdut koplo tidak saja seantero Jawa Timur, tapi juga Indonesia. Bahkan panggilan untuk mengisi ragam acara di berbagi televisi sudah mulai berdatangan.

Sebagai penyanyi yang tengah naik daun, pria yang memiliki dua anak ini juga memiliki penyanyi idola, Fendik mengaku mengidolakan pasangan Imam S Arifin dan Nana Mardiana. Dan secara tidak sengaja, ia diduetkan dengan Nana Mardiana di acara pembuatan video untuk YouTube yang digagas Tim-tim, Produser , TA pro dan Asia Bimantara Musik. Timtim Bahariwan.

“Saya nervous berat ketemu idola, Mbak Nana Mardiana, sampai nangis dan nggak bisa ngomong apa-apa lagi, seperti mimpi,” aku Fendik dengan mata berkaca-kaca. Rupanya, meski sudah sukses sebagai penyanyi namun Fendik tidak mau kacang akan kulit sebagai peniup seruling.

“Saya masih tetap sebagai peniup suling kalau lagi bersama Adella, tapi kalau disuruh sekaligus nyanyi ya saya siap. Tergantung permintaan,” pungkas Fendik Adella. 

“Duri-Duri” merupakan lagu Yeni Inka bersama Fendik Adella yang dihadirkan pada 22 November 2021. Lagu “Duri-Duri” diciptakan oleh Tri Suaka sebelum akhirnya dibawakan oleh beberapa penyanyi dangdut. Kini, lagu “Duri-Duri” yang dibawakan oleh Yeni Inka dan Fendik Adella berhasil menempati peringkat ke-5 dalam daftar trending YouTube untuk kategori musik.

Selain kariernya yang gemilang di dunia musik, Fendik juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul. Ketenarannya tidak membuatnya lupa daratan, ia kerap berinteraksi dengan penggemar melalui media sosial dan sering mengadakan sesi live untuk berbagi cerita dan pengalaman. Kepribadiannya yang rendah hati dan sikapnya yang profesional membuatnya disukai oleh banyak orang, baik penggemar maupun rekan sesama musisi. Fendik juga sering terlibat dalam kegiatan amal dan sosial, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar.

Sumber: Radio Gentara

Sumber Gambar: Instagram @fendik_bamboe

Written by: Annisa

Rate it

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Saweranmu Semangatku!^^

Saweran untuk pengembangan website dan aplikasi Radio Gentara

0%